24 C
id

3 Teori masuknya Hindu-Budha dan tokoh-tokoh pendukungnya (soal&jawab)

3 Teori masuknya Hindu-Budha dan tokoh-tokoh pendukungnya


Kukemo.com _ Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera untuk kita semua dan InsyaAllah selalu dalam keadaan Sehat Walafiat,, Amin,,. Sahabat kemo yang berada dimanapun kali ini kemo akan berbagi tentang sejarah Masukmya Hindu - Budha dan tokoh-tokoh pendukungnya.

 Pertnyaan


Jaawaban

Teori masuknya Hindu-Budha dan tokoh-tokoh pendukungnya dapat dilihat di bawah ini, yaitu:

Teori brahmana

Disampaikan oleh Van Leur. Ia berpendapat bahwa agama Hindu dibawa oleh para Brahmana atau pendeta ke Indonesia. Dia berpikir seperti itu karena para Brahmanalah yang mengetahui Weda.

Teori Ksatria

Dalam teori ini, para ksatria atau pendekarlah yang telah menyebarkan agama Hindu awal di Nusantara. Setelah melihat adanya kerajaan-kerajaan di Indonesia, tidak ada satupun kerajaan yang berada di bawah kekuasaan India, meskipun pengaruh India terhadap kerajaan Hindu di Indonesia sangat kuat dan masyarakat Indonesia pada saat itu menganut agama Hindu. Teori ini didukung oleh Majumdar.

Teori Waisya

Teori ini dikemukakan oleh N.J. chrome. Isi teori ini adalah bahwa perkembangan agama Hindu ke Indonesia dibawa oleh para saudagar India atau kasta Waisya. Merekalah yang menjadikan munculnya budaya Hindu agar dapat diterima di masyarakat.

Semoga bermanfaat untuk teman - teman yang sedang mencari Sejarah tentang Teori Masuknya Hindu - Budha dan tokoh - tokoh pendukungnya
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Kemo
Kemo Pejuang Dollar

Posting Komentar

Ads Single Post 4