24 C
id

4 Cara Belajar SEO yang Paling Efektif buat Pemula



4 Cara Belajar SEO yang Paling Efektif buat Pemula
4 Cara Belajar SEO yang Paling Efektif buat Pemula


Kukemo.com _ Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera untuk kita semua dan InsyaAllah selalu dalam keadaan Sehat Walafiat,, Amin,,. Sahabat kemo yang berada dimanapun kali ini kemo akan berbagi tentang 4 cara belajar SEO yang paling efektif buat pemula.

    Semua orang yang punya website pastinya ingin bisa dapat banyak pengunjung atau traffic yang tinggi. Apa yang perlu dilakukan agar website banyak traffic? Selain konten yang berkualitas, juga dibutuhkan teknik SEO yang efektif. Kenyataannya, cara belajar SEO memang tidak mudah. Kali ini kita akan bagikan tips singkat belajar SEO buat pemula.

Cara Belajar SEO Mulai dari Nol

Apa saja yang harus kamu lakukan untuk belajar SEO? Simak poin-poin berikut ini.

1. Pahami Konsep Dasar SEO

SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah upaya optimasi website agar bisa muncul di pencarian Google. Maka dari itu, kamu harus punya tujuan spesifik terkait pembuatan konten, siapa target audiens atau pembaca, dan memahami apa yang dibutuhkan oleh pembaca. Hal ini akan kita bahas lebih spesifik di poin berikutnya, yaitu riset keyword.

2. Riset Keyword 

Sebelum kamu menulis artikel di blog atau website, sebaiknya melakukan riset keyword atau kata kunci terlebih dahulu. Tujuan riset keyword adalah untuk memilih kata kunci yang sesuai, sehingga isi artikel yang ditulis bisa fokus dan memberi informasi penting ke pembaca.
Riset kata kunci sesuai niche blog akan menjadikan konten yang kamu buat tetap relevan dengan kebutuhan audiens.

3. Menulis dengan Komunikatif 

Cara belajar SEO buat pemula memang ada banyak tahapan yang perlu dilakukan. Akan tetapi, kamu tetap menulis untuk manusia. Jadi, sebisa mungkin artikel disampaikan dengan komunikatif dan tidak perlu bertele-tele dengan mengulang keyword yang tidak perlu.

Salah satu hal praktis yang bisa kamu lakukan untuk menulis artikel yang SEO friendly yaitu dengan membuat kalimat pembuka yang menarik.

4. Memaksimalkan SEO On Page dan SEO Off Page

SEO On Page misalnya terkait tentang cara peletakan kata kunci, penambahan gambar, alternative text, internal link, dan meta description. Pengaturan heading dan sub heading (H2 dan H3) juga berpengaruh pada SEO On Page. Sementara, optimalisasi SEO Off Page bisa dilakukan dengan share di media sosial, mendapatkan backlink, dan memanfaatkan forum online. 

Kalau kamu masih merasa belum familiar denga beberapa hal teknis di atas, tidak masalah. Cara belajar SEO untuk pemula memang butuh waktu yang tidak sebentar. Yang terpenting kamu konsisten menerapkan apa yang sudah dipelajari selama ini.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Kemo
Kemo Pejuang Dollar

Posting Komentar

Ads Single Post 4