24 C
id

6 Tempat Wisata Indonesia yang Sudah Mendunia


Kukemo.com _ Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera untuk kita semua dan InsyaAllah selalu dalam keadaan Sehat Walafiat,, Amin,,. Sahabat kemo yang berada dimanapun kali ini kemo akan berbagi tentang 6 tempat wisata indonesia yang sudah mendunia
6 Tempat Wisata Indonesia yang Sudah Mendunia
6 Tempat Wisata Indonesia yang Sudah Mendunia


Di Indonesia, pariwisata masuk ke dalam sektor ekonomi yang sangat penting. Masyarakat dari berbagai kalangan juga suka traveling ke tempat wisata baru. Apakah kamu juga begitu? Pariwisata menduduki peringkat ketiga sebagai penyumbang devisa terbesar setelah komoditas gas bumi dan kelapa sawit. Maka tidak heran jika tempat-tempat wisata di Indonesia berikut ini dikenal dunia.

Mana Saja Tempat Wisata Indonesia yang Sudah Mendunia?


Di antara tempat-tempat berikut, mana yang sudah pernah kamu kunjungi?


1. Bali

Bali

Bali



Bali masih jadi destinasi wisata favorit untuk pengunjung lokal maupun mancanegara. Bahkan, Bali pernah masuk ke dalam Top 4 Travelers’ Choice Awards 2022 Most Popular Destinations dari Tripadvisor. Keindahan alam dan budaya Bali memang sayang untuk dilewatkan.

2. Raja Ampat

Raja Ampat

Raja Ampat



Sebagai negara maritim, tidak heran kalau tempat wisata perairan banyak dijumpai di Indonesia. Salah satunya adalah Raja Ampat. Tempat ini sampai mendapat julukan ‘Permata dari Timur’ karena keindahan alamnya. Perairan yang bening dan pulau yang menawan membuat siapapun ingin datang ke sini.

3. Taman Nasional Pulau Komodo

Taman Nasional Pulau Komodo

Taman Nasional Pulau Komodo



Salah satu wilayah di Indonesia masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia versi organisasi ‘New 7 Wonders’. Sesuai dengan namanya, pulau ini adalah habitat asli kadal purba raksasa yang hanya bisa ditemui di Indonesia. Buat wisatawan yang datang ke sini, ada 3 pulau utama yang wajib dikunjungi yaitu, Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar.

4. Yogyakarta

Yogyakarta

Yogyakarta



Yogyakarta merupakan representasi budaya yang tiap sudutnya selalu romantis dan hangat. Banyak yang bilang jika Bandung lahir ketika Tuhan sedang tersenyum, maka Yogyakarta tercipta saat Tuhan sedang jatuh cinta. Analogi manis yang menggambarkan Yogyakarta sebagai tempat wisata mendunia.

5. Lombok Mandalika

Lombok Mandalika

Lombok Mandalika



Belakangan ini Lombok Mandalika makin populer, karena adanya sirkuit MotoGP bertaraf Internasional di Kawasan Lombok Mandalika. Wisatawan bisa menikmati beragam pantai indah, budaya Desa Sade dan Desa Ende, dan tidak lupa kain tenun songket yang bernilai jutaan rupiah.

6. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken



Di mana lagi perairan Indonesia yang punya keindahan biota lautnya jika bukan Taman Nasional Bunaken. Kawasan ini terletak di provinsi Sulawesi Utara dengan kawasan taman nasional seluas 89.065 hektare. Wisatawan yang datang ke sini menikmati keindahan bawah lautnya dengan menyelam. Ada pemandangan menakjubkan yang tidak boleh dilewatkan.

Sebagai warga Indonesia, tentu kita patut berbangga dengan kekayaan negara yakni tempat wisaya yang mendunia. Dunia sudah mengenal beberapa wilayah di Indonesia sebagai tujuan wisata mereka. Keenam daftar tempat di atas memang punya keindahan yang tiada duanya. Kamu paling tertarik untuk mengunjungi yang mana?
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Kemo
Kemo Pejuang Dollar

Posting Komentar

Ads Single Post 4