24 C
id

Biografi dan Profil Ma Huateng - Kisah Sukses Orang Terkaya Asia Pendiri Tencent Group

Kukemo.com - Jika ada yang pertanyakan siapa orang terkaya di benua Asia saat ini? Mungkin jawabannya adalah Ma Huateng. Pria ini baru saja ditasbihkan sebagai orang terkaya di Asia. Kisah suksesnya dimulai saat Beliau mendirikan perusahaan Tencent Group. 

Biografi dan Profil Ma Huateng - Kisah Sukses Orang Terkaya AsiaPendiri Tencent Group

Siapa tencent Group? Tencent merupakan perusahaan raksasa teknologi asal asia dan terbesar di China selain Alibaba milik Jack Ma. Dilihat dari usinya, Ma Huateng bisa dikatakan pebisnis muda tersukses bahkan dari nol.

Ma Huateng kemudian membentuk dua tim yang bersaing dalam menciptakan produk baru di tahun 2010. Hasilnya, satu tim berhasil membuat aplikasi pesan instan pada bulan Januari 2011 yang kemudian diberi nama WeChat. 

Dalam beberapa tahun, WeChat berhasil menjadi aplikasi pesan instan dengan pengguna terbanyak di China dan sudah menjadi aplikasi sehari-hari bagi warga tirai bambu. WeChat juga digunakan oleh hampir separuh pengguna internet di seluruh dunia.

Melihat pasar game yang menjanjikan, Di tahun yang sama, Ma Huateng mulai membeli mayoritas kepemilikan saham di berbagai developer game-game terkenal. 

Misalnya Riot Games yang mengembangkan League of Legends. Beliau juga memiliki kepemilikan saham di Epic Games, Kingsoft Network Technology dan kepemilikan di Activision Blizzard yang menaungi game terkenal seperti Call of Duty. 

Pebisnis Sukses dan Orang Terkaya di Asia

Total kekayaan Ma Huateng sendiri pada awal tahun 2018 mencapai 49.2 milyar dollar atau sekitar 702.8 triliun rupiah seperti yang dilansir dari majalah Forbes pada bulan Januari 2018. 

Jumlah kekayaan Ma Huateng tersebut menjadikan Beliau sebagai orang terkaya di Asia dan masuk dalam urutan teratas dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Ma bahkan menyumbangkan saham tencent sebesar 2 milyar kepada yayasan amal. Beliau tinggal di China dan memiliki properti mewah di Hongkong. Ma Huateng juga jarang muncul di media. Beliau dikenal memiliki gaya hidup yang tertutup.

Itulah informasi yang dapat blog Kukemo bagikan, sematkan komentar kalian bila ada pertanyaan ataupun saran. Jangan lupa untuk share artikel kepada yang lainnya. 

Bokmark situs Kukemo agar mendapat update terbaru dari situs kami

Sumber: Kolom-biografi.blogspot.com
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Hobi Nulis
Hobi Nulis 6 Nasihat Penting untuk Pengusaha Baru yang Ingin Meluncurkan Bisnis:
1. Berkonsentrasilah pada salah satu dari banyak peluang bisnis.
2. Kejarlah hal-hal yang membuatmu bahagia.
3. Pelajari semua yang perlu diketahui tentang perusahaan Anda...
4. Selalu bersemangat untuk mengambil keterampilan baru dari orang lain...
5. Sederhanakan hidupmu.
6. Dapatkan hikmah dari kesalahan masa lalu.
Jago Bisnis
Belajar Usaha
Bisa Dagang
Jago Menulis
Jago Desain
Belajar Bisnis
Berita Gorontalo

Posting Komentar

Ads Single Post 4