24 C
id

Resep Ayam Fillet Asam Manis Lezat

Resep Ayam Fillet Asam Manis Lezat wajib anda coba. tolong dengan sangat untuk mencoba cara membuat seperti ini karena akan terasa sekali enak serta nikmatnya , garing keriuk masih terasa namun tetap bumbu terasa.

Ayam Fillet Asam Manis merupakan masakan yang cukup unik , ayam yang tanpa tulang alias cuma daging ini di goreng kering yang sebelumnya diberi panier. setelah itu diberi bumbu asam manis ala khas cina. alhasil masakan ini menjadi lebih lezat dan enak. Resep Ayam Fillet Asam Manis banyak juga macamnya , seperti jepang , china dan negara asia lainnya. kita bikin yang sederhana saja ya biar gampang untuk diikuti. atau mau resep soto ayam santan??.

Resep Ayam Fillet Asam Manis
Resep Ayam Fillet Asam Manis
Bahan bumbu :
  • 1/2 kg fillet dada ayam
  • 8 sendok makan tepung maizena
  • 2 sendok makan tepung kanji
  • 1/2 butir tomat
  • 1/2 butir bawang bombay
  • 4 buah cabai rawit oranye
  • 1 botol kecil saus tomat
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula
Cara Membuat ayam fillet asam manis :
  1. - Pertama tama Potong dadu fillet dada ayam.
  2. - Kemudian Campurkan tepung kanji dengan air secukupnya hingga kental , tambahkan sedikit garam. 
  3. - Masukkan ayam ke dalam adonan tersebut.
  4. - Dan Panaskan minyak. Gulingkan ayam diatas tepung maizena , lalu goreng hingga matang.
  5. - Untuk Saus asam manis : Tumis bawang bombay dan cabai , campurkan saus tomat , beri sedikit tepung maizena , aduk rata dan tambahkan gula dan garam sesuai selera.

Sebelumnya ada resep ikan bakar pedas
Jika sudah selesai , hidangkan ayam goreng panier fillet ini diatas piring saji , beri nasi hangat , lalu guyur dengan saus asam manis. akan terasa nikmat sekali jika semuanya masih dalam keadaan panas. jika demikian selesailah sudah Resep Ayam Fillet Asam Manis Lezat kami.

Sekian dan Terima kasih atas kunjungan sobat pecinta masakan, jangan malas – malas untuk selalu berkunjung ya .😊 tetaplah belajar dan mencoba resep masakan lainnya.
Sematkan komentar kalian dan jangan lupa bagikan artikel resep masakan ini ke teman, sahabat dan keluarga ya. See you next time Sobat Kukemo
Sumber http://resep4.blogspot.com/
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru
Kemo
Kemo Pejuang Dollar

Posting Komentar

Ads Single Post 4